Sunday, February 28, 2016

"Saya Cukup DKI Saja, Enggak akan Maju RI 1 atau RI 2"

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Biem Benyamin menjadi salah satu bakal cagub DKI dari Partai Gerindra. 

Dalam diskusi bertajuk "Menuju Kursi Empuk DKI 1", Biem menyatakan kesiapannya untuk menjadi gubernur. 

"Insya Allah dari tahun 2004 saya sudah siap. Saya sejak berpolitik sebenarnya maunya di DKI. Orientasi saya membangun Jakarta," ujar Biem di Green Alia Cikini, Minggu (28/2/2016). 

Biem mengatakan pada pemilihan legislatif lalu dia sebenarnya ingin maju ke DPRD DKI. Namun partai memerintahkannya untuk maju DPR RI sampai akhirnya dia terpilih.

Meski demikian, Biem menyatakan bahwa "passion"-nya adalah berada di pemerintahan DKI Jakarta. Sehingga dia siap jika dipercaya untuk menjadi gubernur. 

Dia juga berjanji akan konsisten jika berhasil menjadi gubernur DKI. Artinya, dia tidak menjadikan jabatan gubernur sebagai bangku loncatan menuju jabatan yang lebih tinggi lagi.

"Saya cukup DKI saja. Enggak akan lanjut maju RI1 atau RI 2. Enggak lah, enggak pantes juga saya. Tapi kalau jadi gubernur DKI, kayaknya saya pantes deh," ujar dia. 

Seharusnya, diskusi ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD DKIAbraham Lunggana dan Mohamad Taufik. Serta kader Partai Demokrat Hasnaeni yang dikenal dengan sebutan  "wanita emas".

Namun, baru Biem dan pengamat politik Heri Budianto yang hadir hingga berita ini diturunkan.

No comments:

Post a Comment