Sunday, February 28, 2016

Ratusan Rumah di Perum PGP Jatiasih Terendam Banjir

Bekasi - Hujan deras yang mengguyur sejak pagi tadi mengakibatkan air kali di wilayah Jatiasih, Kota Bekasi meluap. Akibatnya, ratusan rumah di PGP Kelurahan Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi terendam banjir.

"Banjir dari siang sampai malam ini belum surut. Ketinggian banjir sekitar 40-50 Cm," kata Kasubag Humas Polres Bekasi Kota Iptu Puji Astuti dalam keterangannya kepada detikcom, Minggu (28/2/2016).

Luapan air melewati tanggul pembatas kali dengan Perum PGP. Ratusan rumah warga pun terendam banjir. "Air merendam perumahan warga sekitar 570 rumah di Rw 08 dan Rw 09," imbuhnya.

Sementara ketinggian air kali saat ini mencapai sekitar 575 Cm dari batas maximal 680 Cm. Warga pun diimbau untuk tidak mendekati bibir kali yang bisa meluap sewaktu-waktu.

Pihak Polsek Jatiasih bersama unsur kecamatan dan Koramil serta BNPB Kota Bekasi menyiapkan perahu karet untuk mengevakuasi warga. Para unsur juga menyiapkan tim medis untuk bantuan kesehatan.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan PLN agar mematikan arus listrik sementara waktu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya.
Dok. Polres Bekasi Kota
Warga Perum PGP juga diimbau untuk mewaspadai adanya banjir susulan. Sementara aparat polisi dan TNI juga bersiaga di lokasi untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama pemadaman listrik berlangsung.

"Menghimbau warga masyarakat Perum PGP untuk berhati-hati terhadap harta bendanya masing-masing dan agar berhati-hati dalam memasang lilin di dalam rumah untuk menghindari terjadinya kebakaran," pungkasnya. 

No comments:

Post a Comment