Sunday, February 28, 2016

Ridwan Kamil Bimbang: Perlukan Saya Maju Pilgub DKI 2017?

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil masih memantapkan diri menjelang keputusan maju tidaknya di Pilgub DKI 2017. Pagi ini pria berkacamata tersebut meminta opini publik melalui akun instagramnya.

"Perlukan saya maju pilgub DKI 2017?" tulis pria yang karib disapa Emil itu dalam akun instagramnya ridwankamil, Minggu (28/2/2016).

Pertanyaan tersebut mengundang ribuan komentar dari para pengikutnya di instagram. Pantauan detikcom hingga pukul 09.15 WIB, sudah ada sekitar 11 ribuan komentar. 

Akun Instagram Ridwan Kamil

Mayoritas menyatakan tidak perlu dan meminta Emil untuk meneruskan jabatannya di Kota Bandung.

"Kalau menurut saya, tolong pimpin bandung sampai 2 periode dulu pak, pleaseeee," kata pemilik akun @lilstep95.

"Apa masih perlu rakyat Bandung memanggil bapak The Caretacer of Bandung saat bapak menjadi tuan di Jakarta?" sindir pemilik akun om.andrii.

Di antara yang menolak Emil ke DKI, sebagian ada pula yang menyarankan Emil untuk maju di Pilgub Jabar saja.

"Kota Bandung heula kang Emil beresan, seueur (banyak) PR keneh (banjir, sampah, pelayanan publik, transportasi masal, macet, dsbg). Mun tos kira-kira leres beres sagalana hok wae bade janten Jabar 1 atanapi RW 1 oge, abi ngadukung 100000000000000%," ujar Iwan_skhrwn.

Untuk membulatkan keputusannya, hari ini rencananya Emil juga akan bertemu salah satu calon Gubernur DKI Adiyaksa Dault di Jakarta.

Emil berjanji akan membuat keputusan soal kemungkinan dirinya maju di Pilgub DKI Senin (29/2) besok. Meski belum secara tegas membuat keputusan, Emil sudah memberi sinyal-sinyal batal maju. Dia mengatakan 90 persen warg Bandung tak setuju. Anak-anaknya pun tak setuju.

Suara dari followers di Instagram juga mayoritas tak setuju. Bagaimana keputusannya? Kita tunggu besok.

No comments:

Post a Comment