Monday, February 29, 2016

Wali Kota Jakbar: Masjid Al-Mubaarokah Kalijodo Akan Dibongkar oleh Pengurus

Alat-alat berat terus merobohkan bangunan di Kalijodo. Namun Masjid Al-Mubaarokah di kawasan Tambora, Jakarta Barat, tak akan ikut dirobohkan aparat.

"Kalau masjid itu sudah ada kesepakatan, nantinya pengurus masjid sendiri yang akan melakukan pembongkaran," kata Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi saat dihubungi lewat telepon, Senin (29/2/2016).

Masjid Al-Mubaarokah di Kalijodo (Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom)
Anas belum memastikan apakah masjid itu akan dibongkar hari ini oleh pengurus masjid atau kapan. Jelasnya dia memastikan masjid itu akan ikut dibongkar karena berada di kawasan ruang hijau terbuka (RTH).

"Kita minta mereka yang bongkar karena kalau petugas kita takutnya memicu kemarahan warga. Kalau bisa (dibongkar) secepatnya," ucap Anas.

"Saat ini juga mereka sudah membongkar," sambungnya.

Masjid Al-Mubaarokah di Kalijodo (Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom)
Masjid Al-Mubaarokah berlokasi di Jalan Jembatan II Barat, RT 007 RW 010, No. 1 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Masjid ini sudah puluhan tahun ada. Warga kerap melakukan aktivitas keagamaan di tempat ini.

Pantauan detikcom di Kalijodo wilayah Jakarta Barat, alat-alat berat sudah meratakan berbagai bangunan, namun Masjid Al-Mubaarokah belum dirobohkan. 

No comments:

Post a Comment