Monday, February 29, 2016

Jakarta Barat Banyak Genangan, Ini Penjelasan Ahok

 Usai hujan deras, banyak genangan muncul di Jakarta Barat, salah satunya di Jalan Panjang dekat perumahaan Green Garden, Jl Panjang. Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) menyatakan sudah memerintahkan Dinas Tata Air DKI untuk memeriksa penyebabnya.

"Kenapa Jakarta Barat begitu parah? Nah, saya sudah bilang sama Dinas Tata Air, hati-hati, kamu cek ini," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (29/2/2016).

Ahok menyampaikan kondisi pompa air di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, bersiaga dengan baik. Namun genangan masih saja ada.

Ahok menyatakan seharusnya genangan air bukan dialirkan ke Pintu Air Karet, Jakarta Pusat. Soalnya, air yang masuk ke Pintu Air Karet akan mengalir masuk ke Banjir Kanal Barat. 

"Kalau Banjir Kanal Barat terlalu kencang airnya, maka Kali Angke tidak turun (permukaan airnya). Kalau kali Angke tidak turun, otomatis got-got dalam rumah enggak bisa masuk. Begitu saja teorinya," tutur Ahok menjelaskan.

Maka muncul genangan di berbagai titik. Meski begitu, Pemprov DKI terus mengusahakan agar genangan bisa lebih cepat turun. 

No comments:

Post a Comment