Saturday, February 27, 2016

PDIP Buka Penjaringan Cagub Banten, Bagaimana dengan Rano Karno?

DPD PDIP Provinsi Banten secara resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon (balon) pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk diusung dalam pemilihan gubernur (pilgub) pada 2017 mendatang. Pendaftaran tahap pertama akan berlangsung selama dua pekan atau hingga 16 Maret.

Hal tersebut disampaikan oleh Eri Suheri, Sekretaris DPD PDIP Provinsi Banten, di Gedung DPD PDIP, Ciracas, Kota Serang, Sabtu (28/02/2016).

"Ini sesuai dengan Undang-Undang No 8 tahun 2015 dan AD ART, PDIP juga sesuai instruksi partai DPP Nomor 1226 dan peraturan partai Nomor 4 / 2015, untuk pembukaan penjaringan dibuka secara umum, pertanggal 28 Februari hingga 16 Maret," ungkap Eri kepada wartawan.

Eri menambahkan, bahwa bagi para tokoh yang berminat mengikuti penjaringan ini, pendaftaran juga dapat dilakukan di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), DPD, bahkan di DPP.

"Semuanya bisa mendaftarkan di DPC, DPD dan DPP dibuka secara umum, yang nantinya akan dilakukan verifikasi oleh tim berivikasi yang sudah kita bentuk dan nantinya akan di putuskan di DPP," imbuhnya.

Dan untuk persyaratan bagi yang akan mendaftarkan di PDIP dilakukan secara normatif dan khusus.

"Persyaratan secara umum normatif dan ada persyaratan khusus yakni bagi calon harus wajib mengikuti sekolah partai lebih dari satu minggu sampai tiga minggu," tegasnya.

Gubernur Banten saat ini, Rano Karno, berasal dari PDIP. Apakah penjaringan ini berarti PDIP tak akan mengusung Rano lagi? 

No comments:

Post a Comment