Monday, February 29, 2016

Disebut Masuk Bursa DKI 1, Ini Komentar Roy Suryo

 Nama mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo masuk dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung Partai Demokrat dalam Pilkada 2017.
Terkait hal tersebut, Roy mengatakan, untuk sementara ini ia akan mengikuti mekanisme partainya, yakni Demokrat, dan arahan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
"Bukan ambisi atau niat saya pribadi yang menjadikan hal tersebut. Jadi sama sekali jangan menggunakan kalimat 'ingin maju'. Sama sekali tidak ada," kata Roy saat dihubungi, Senin (29/2/2016).
"Semua mekanisme partai, biarkan berjalan internal dulu. Sementara itu dulu," tambah Roy.
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto sebelumnya mengatakan bahwa nama Roy dan juga Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli masuk dalam bursa calon yang akan diusung pihaknya.
Meski begitu, Agus menambahkan, belum ada keputusan dari SBY.

 Sejumlah partai politik mulai gencar memunculkan nama-nama kader yang dianggap potensial untuk menjadi "jagoan" sebagai kandidat bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017. 

Demikian pula Partai Demokrat. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, ada beberapa nama yang diwacanakan masuk bursa bakal calon DKI 1. 

Dua di antaranya adalah Ketua DPD Demokrat DKI JakartaNachrowi Ramli dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. 

"Saya melihat nama-nama yang masuk bursa, dari kader Demokrat ada Pak Nachrowi, Roy Suryo juga. Tentu ini adalah wacana-wacama yang ada," ujar Agus, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/2/2016). 

Namun, hingga saat ini, kata Agus, belum ada keputusan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono terkait calon yang akan diusung. 

Ia berharap, siapa pun yang akhirnya akan diusung dapat memenangi persaingan dalam merebut kursi DKI 1. 

"Kader dari Demokrat harus menang," kata dia.

No comments:

Post a Comment