Sunday, February 28, 2016

DPP PDIP Akan Kumpulkan Cagub-Cawagub, Senin Besok

 Pilkada 2017 semakin dekat. PDIP terus bergerak mengumpulkan tokoh-tokoh terbaiknya untuk diusung sebagai calon kepala daerah.

Setelah melalui proses penjaringan awal, seluruh calon kepala daerah akan dikumpulkan di pusat. Mereka adalah calon-calon kepala daerah yang akan maju pada Pilkada tahun depan.

"Tanggal 29 Februari (Senin) pukul 14.00 WIB ini seluruh nama-nama dikumpulkan ke DPP partai. Kami akan kumpulkan seluruh pengurus ranting di Jakarta Timur. Ini bagian dari konsolidasi dan persiapan struktural partai untuk hadapi Pilkada DKI 2017," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai membuka Mukernas Baitul Muslimin Indonesia di Hotel Bidakara, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jaksel, Sabtu (27/2/2016).

Nama-nama yang masuk itu kemudian akan dikaji lagi. Mereka juga akan diajak berdialog lebih intensif terkait rencana pencalonan Pilkada, baru kemudian diputuskan nama terpilih.

"Pertengahan Maret nanti kami sudah mengadakan sekolah bagi para calon kepala daerah untuk Pilkada 2017. Jadi seluruh proses pencalonan itu kami harapkan selesai pada tanggal 29 Februari," ujarnya.

Namun kata Hasto, belum semua calon kepala daerah dapat dimumkan pada pertengahan Maret. PDIP akan memprioritaskan kepala daerah petahana (incumbent) terlebih dahulu.

"Ada yang belum. Mungkin daerah-daerah di mana PDIP ada incumbent, itu kami dahulukan," katanya.

"Kita melihat dinamika politik yang ada. Kami mendengarkan suara rakyat, konsolidasikan dengan seluruh jajaran mesin politik partai terlebih dahulu," imbuh Hasto. 

No comments:

Post a Comment