Sunday, February 28, 2016

Biem: Tak Akan Ada Calon Independen di Pilkada DKI, Ahok Hanya Sandiwara

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Biem Benjamin mengatakan, dia tidak yakin akan ada calon independen dalam Pilkada DKI 2017. Dia menganggap petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak akan maju lewat jalur independen. 

"Saya yakin calon independen enggak akan muncul di Pilkada DKI.Ahok cuma sandiwara saja," ujar Biem dalam sebuah diskusi di Green Alia Cikini, Minggu (28/2/2016).

Menurut dia, pada akhirnya Ahok (sapaan Basuki) akan maju melalui jalur partai. Sebab, sulit bagi Ahok untuk menjalankan pemerintahannya tanpa dukungan partai. Biem mengatakan Ahokpasti akan kalah jika melalui jalur independen. 

(Baca: Ahok Ingatkan Partai yang Ingin Mengusungnya Harus Izin Dulu ke "Teman Ahok")

"Susah kalau enggak punya mesin partai di DKI Jakarta," ujar Biem yang sempat maju melalui jalur independen sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta 2012 silam bersama Faisal Basri itu.

Ahok saat ini sedang menunggu Teman Ahok mengumpulkan 1 juta Kartu Tanda Penduduk. Jika berhasil, Ahok akan mengikuti pilkada lewat jalur independen. Sementara itu, ada PDI-P yang juga sedang mendekati Ahok.

No comments:

Post a Comment