Wednesday, February 24, 2016

Ahok: Saya Tidak Mau Ada Lagi yang Jual Aset, Kemudian Bagi-bagi Duit ke LSM

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengancam akan memiskinkan oknum pejabat yang menjual aset-aset milik pemerintah. 

Bahkan, dia melanjutkan, penjualan aset itu diduga untuk memperkaya diri. 

"Saya tidak mau dengar lagi ada (oknum pejabat) masih main jual aset, kemudian bagi-bagi duit buat LSM (lembaga swadaya masyarakat) atau wartawan," kata Basuki saat pelantikan pejabat eselon di Balai Kota, Rabu (24/2/2016). 

Basuki menyebut, ia akan menjerat oknum pejabat itu dengan UU Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku tidak ikhlas mengalokasikan anggaran Rp 18 triliun tiap tahunnya untuk gaji pegawai. 

Sementara itu, sang pegawai tidak bisa bekerja dengan baik dan justru menyalahgunakan anggaran. 

"Selama ini, saya cuma gertak Bapak Ibu, jujur saja. Namun, Bapak Ibu, jangan kira saya enggak berani. Anda yang hilangkan aset, saya miskinkan, dan saya kerjain kalau ada oknum (pejabat) yang main," kata Basuki.

No comments:

Post a Comment