Wednesday, February 24, 2016

Ahok Wacanakan Rekrut TNI-Polri Jadi Pegawai Pemprov DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama marah-marah saat melantik puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rabu (24/2/2016) siang ini.

Basuki kesal karena masih mendengar adanya oknum pejabat yang menerima setoran, menjual aset, dan perbuatan tercela lainnya. 

Ia pun mengancam akan memasukkan unsur TNI-Polri ke struktur birokrasi Pemprov DKI. (Baca: Ahok: Saya Tidak Mau Ada Lagi yang Jual Aset, Kemudian Bagi-bagi Duit ke LSM)

"Menpan-RB sekarang sudah kirim surat ke kami. Mereka sudah membuka peluang TNI dan Polri masuk ke (birokrasi Pemprov) DKI," kata Basuki. 

Ia yakin akan banyak personel TNI-Polri yang bersedia mengabdikan diri di Pemprov DKI Jakarta. 

Sebab, menurut dia, gaji untuk pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta cukup besar. 

"Dengan (gaji) eselon II bisa Rp 75 jutaan itu sepangkat dengan AKBP di kepolisian atau letkol. Kita (Pemprov DKI) eselon IV saja sudah (dapat gaji) Rp 30 jutaan," kata Basuki. 

Atas dasar gaji yang cukup tinggi itu, Basuki menilai tidak pantas apabila PNS Pemprov DKI masih melakukan penyelewengan.

Basuki menegaskan, ia akan memberikan sanksi berat, termasuk pemberhentian PNS tersebut. (Baca: Ahok Kembali Promosikan Para Mantan Camat)

"Sampai tahun depan kinerja Anda masih tidak baik, saya buka (rekrutmen) PNS dari luar. Mungkin memasukkan TNI-Polri, pegawai kementerian, atau karyawan swasta," ujar Basuki.

No comments:

Post a Comment