Saturday, July 5, 2014

Tokoh Muhammadiyah Syafii Maarif Hadir di Kubu Jokowi-JK

foto: Saat Syafii Maarif bertemu Jokowi
Jakarta - Tokoh Muhammadiyah, Syafii Maarif hadir di debat terakhir capres cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Ia duduk di barisan para pendukung Jokowi-JK.

Syafii Maarif tiba di lokasi debat, Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jaksel, Sabtu (5/7/2014) dengan diantar oleh seorang stafnya. Ia diantar duduk di barisan pendukung capres nomor urut 2, Jokowi-JK.

Di barisan itu terlihat ketua PKPI Sutiyoso, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, ketum PKB Muhaimin Iskandar, ketum partai NasDem Surya Paloh, Iriana Joko Widodo, Mufidah Kalla, Todung Mulya Lubis, Hasyim Muzadi, Alwi Shihab dan Mooryati Soedibyo.

Ulama yang mengenakan baju batik berwarna cokelat sempat menyapa Megawati yang baru saja memasuki ruangan. Keduanya terlibat perbincangan singkat sebelum akhirnya kembali ke tempat duduk masing-masing karena debat sudah dimulai.

Seperti diketahui organisasi Muhammadiyah secara resmi menyatakan netral namun sejumlah pengurus organisasi ini mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Namun, beberapa waktu lalu bertempat di Solo, tokoh senior Muhammadiyah juga menyatakan dukungan untuk Jokowi-JK.

No comments:

Post a Comment