Wednesday, July 23, 2014

Anies Baswedan: SBY yang Pertama Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

Jakarta - Pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla telah resmi ditetapkan oleh KPU sebagai presiden dan wakil presiden. Ternyata, Presiden SBY yang pertama kali mengucapkan selamat kepada Jokowi.

"SBY dan Boediono sudah memberikan selamat kepada Jokowi yang dinyatakan KPU sebagai pemenang pilpres 2014," ungkap juru bicara pasangan Jokowi-JK, Anies Baswedan dalam rilis yang diterima detikcom, Rabu (23/7/2014).

Rektor Universitas Paramadina ini menambahkan Presiden SBY menelepon pasca pengumuman, saat Jokowi berada di tangga KPU. Jokowi dan JK sendiri setelah pengumuman resmi KPU langsung melakukan pidato di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta. 

Tim pemenangan Jokowi-JK melalui Anies menyampaikan apresiasi pada ikhtiar SBY dan Boediono sebagai presiden dan wapres yang masih menjabat untuk memberi selamat pada calon pemimpin berikutnya.

"Tradisi demokrasi yang sehat dan menghormati seperti ini harus terus dijaga. Apresiasi untuk SBY-Boediono yang sudah memberi ucapan selamat pada Jokowi sebagai sebuah pesan positif bahwa demokrasi melalui pilpres 2014 kali ini berjalan dengan baik," ungkap Anies.

No comments:

Post a Comment