Saturday, July 26, 2014

Dititipi Nama-nama Menteri, Jokowi: Banyak!

Solo - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengatakan hingga kini belum mengantongi nama-nama calon menteri yang akan mengisi jajaran kabinetnya kelak. Meski begitu, pasangan Jusuf Kalla ini mengaku banyak dititipi nama menteri.

"Banyak!" ujar Jokowi singkat dan spontan kepada wartawan di Pasar Klitikan Notoharjo, Kel Semanggi, Kec Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/7/2014).

"Dari RT ada. Dari partai belum. Dari masyarakat banyak," lanjutnya sambil terkekeh yang juga diikuti oleh wartawan dan pengunjung serta pedagang pasar yang mengelilinginya.

Jokowi tidak membatasi kabinetnya harus diisi dari orang partai atau profesional. Baginya yang terpenting, orang tersebut menguasai bidang jabatannya dengan baik dan mampu menjalankannya.

"Profesional itu bisa di partai dan non partai. Dulu banyak orang profesional masuk ke partai," kata mantan walikota Surakarta ini santai.

Bicara isu perampingan menteri dalam kabinetnya kelak, Jokowi tidak menutup kemungkinan tergantung pada efektivitasnya. Sementara itu, mengenai program-program yang sudah berjalan selama masa pemerintahan Presiden SBY ini selama baik dan bermanfaat akan tetap dijalankannya.

"(Perampingan kementerian) nanti baru diolah. Itu baru diolah. Kemungkinan ada," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment