Tuesday, July 22, 2014

Bang Yos: Kabinet Jokowi-JK Jangan Dikavling

Jakarta - Ketum PKPI Sutiyoso mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla menyusun komposisi kabinet. Sutiyoso menegaskan penyusunan kabinet tidak boleh berdasarkan bagi-bagi kursi untuk parpol pendukung.

"Kami mendukung kabinet Jokow-JK adalah kabinet profesional orang yang memiliki kemampuan. Kita nggak akan setuju kalau dikavling-kavling, ini kuning, ini biru, ini hijau," kata Sutiyoso dalam jumpa pers bersama Megawati Soekarnoputri dan ketum partai koalisi di Jl Kebagusan IV, Jaksel,Selasa (22/7/2014).

Namun Sutiyoso mengatakan pengisi kursi menteri bisa diisi kader parpol asalkan memenuhi syarat kompetensi untuk menjalankan program pemerintahan.

"Harus benar-benar berpedoman pada the right man in the right place, jadi mendukung sepenuhnya kepada pasangan Jokowi-JK menyusun kabinet profesional yang kuat," sambung pria yang akrab disapa Bang Yos ini.

Dalam pernyataannya, Bang Yos juga menegaskan kemenangan Jokowi-JK merupakan kemenangan seluruh rakyat. Karena itu usai Pilpres, semua pihak harus bisa berangkulan tidak lagi membedakan kubu.

"Ini final, peluit panjang ditiup jam 8, setelah itu seperti Piala Dunia, mari kita berangkulan. Bahwasanya ada complaint, ada protes silakan," tutur Bang Yos.

No comments:

Post a Comment