Saturday, July 5, 2014

Ditanya Subsidi BBM Tinggi, Ini Jawaban Hatta Rajasa

http://images.detik.com/content/2014/07/05/1034/prabowohatta.jpg
Jakarta -Tahun ini subsidi BBM mencapi Rp 246 triliun. sementara penggunaan energi terbaharukan masih sangat kecil. Calon wakil presiden nomor urut I Hatta Rajasa punya cara bagaimana mengelola sektor energi di Indonesia. Apa saja?

Hatta berjanji akan meningkatkan produksi minyak mentah di Indonesia.

"Penataan ulang kepada sektor energi wajib dilakukan. Bagaimana meningkatkan cadangan minyak kita dengan mengembangkan sumur tua dengan teknologi tetapi untuk jangka pendek," kata Hatta dalam Debat capres-cawapres terakhir antara Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (5/7/2014).

Selain itu, Hatta mendorong BUMN melakukan eksplorasi minyak, tidak hanya di dalam negeri tetapi di luar negeri. Sedangkan untuk jangka panjang, Hatta berjanji meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan di Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan penggunaan energi baru dan terbarukan di tahun 2020 di atas 20% dari saat ini hanya 6%," imbuhnya.

Namun, upaya efektif yang akan dilakukannya adalah dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk berhemat menggunakan energi.

"Kita harus melakukan penghematan energi," cetusnya.
(wij/dnl) 

No comments:

Post a Comment