Saturday, July 26, 2014

Saat Warga Pemalang Tanya Keberadaan Jokowi ke CT

Jakarta - Dua hari berturut-turut Menko Perekonomian Chairul Tanjung (CT) bersama Wamenhub Bambang Susantono memantau arus mudik. Pada hari ini salah satu yang dipantau adalah jembatan Comal.

Dengan sebuah helikopter mereka memantau titik-titik kemacetan. Kemudian ketika tiba di jembatan Comal, Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (26/7/2014), helikopter diparkir di sebuah tanah lapang yang bernama Lapangan Jatidiri.

Saat diparkir memang ada tiga puluhan orang di tanah lapang itu. Mereka kemudian bersalaman dengan CT dan Bambang.

Kali ini memang CT mengenakan busana santai, sebuah kaos hitam dengan bawahan jeans biru dan sepatu kets. Seorang warga pun menjadi sangsi dan bergumam kecil, "itu menteri?"

Menelusuri proses perbaikan jembatan membuat kedua pejabat publik itu mengerti langsung penyebab kerusakan. Dari situ disimpulkan bahwa dari perkiraan 3-4 bulan rampung, dapat dimaksimalkan menjadi 2 bulan.

Kembali ke lokasi parkir helikopter sudah bertambah banyak warga yang menunggu. Mereka yang awalnya ragu kemudian ikut berebut salaman.

"Pak, kok ndak sama Pak Jokowi? Pak Jokowi ke mana?" tanya seorang perempuan.

"Pak Jokowi kan belum dilantik jadi Presiden. Nanti kalau sudah jadi Presiden pasti ke sini. Sekarang saya dulu yang ke sini," jawab CT sambil melayani warga bersalaman.

Beranjaklah kemudian rombongan ke helikopter untuk bertolak ke Semarang. Seiring helikopter itu melayang, warga-warga itu melambaikan tangan.

No comments:

Post a Comment