Tuesday, July 22, 2014

Pidato Politik Jokowi: Kemenangan Ini Akan Bawa Indonesia Berdaulat, Berdikari, dan Berbudaya

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon presiden terpilih Joko Widodo dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla melakukan pidato politik pertama kalinya. Jokowi mengingatkan, kemenangannya dalam Pilpres 2014 ini akan membawa Indonesia berdaulat, berdikari, dan berbudaya.
"Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia, kita berharap kemenangan ini akan melapangkan jalan menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya," kata Jokowi dalam pidato politiknya di atas kapal pinisi di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Selasa (22/7/2014) malam.

Jokowi menyerukan seluruh pihak kembali beraktivitas seperti biasa dan memulihkan hubungan yang sebelumnya renggang lantaran proses pilpres.

"Pulihkan kembali hubungan keluarga dengan keluarga, tetangga dengan tetangga, teman dengan teman yang sempat renggang, kita kembali bertanggung jawab untuk kembali buktikan kepada kita, bangsa-bangsa lain, anak cucu kita, bahwa politik penuh keriangan, ada kegembiraan, ada kebajikan, adalah suatu kebebasan," sebut Jokowi.

No comments:

Post a Comment