Tuesday, July 22, 2014

Sujud Syukur Ibunda Sujiatmi untuk Kemenangan Jokowi

Foto: Muchus Budi R/detikcom

Solo - Sujiatmi Notomiharjo, ibunda dari Joko Widodo, sujud syukur di ruangan tengah rumahnya saat anaknya ditetapkan sebagai capres terpilih dalam pilpres 2014. Peluk cium dan suasana haru memenuhi rumah tersebut seiring kegembiraan atas kemenangan Joko Widodo.

Sejak sore hingga malam kerabat dekat Joko Widodo memenuhi ruangan tengah di kediaman Sujiatmi di Jalan Pleret Raya No 9A, Sumber, Solo. Perhatian dan pandangan mereka tak lepas dari layar televisi yang menyiarkan secara langsung rekapitulasi suara di KPU. Setelah KPU menyatakan Joko Widodo sebagai pemenang, mereka langsung melakukan sujud syukur. Termasuk diantaranya adalah ibunda Jokowi.

"Rasanya plong, sudah lega sekarang," ujar Sujiatmi.‎ Mereka kemudian saling berpelukan dengan suasana haru menyambut kemenangan Joko Widodo. 

"Kami semua bersyukur atas kemenangan ini. Kami berharap seluruh rakyat ikut berdoa agar Mas Jokowi mampu mengemban kepercayaan tugas sebagai presiden," tambah Arif Budi Sulistyo, adik ipar Joko.

Acara dilanjutkan dengan potong tumpeng yang telah disiapkan sebelumnya. Potongan tumpeng itu lalu dibagikan kepada para keluarga dan kerabat yang hadir.

No comments:

Post a Comment