Saturday, July 26, 2014

Presiden Tiongkok Ucapkan Selamat ke Jokowi

Jakarta - Usai ditetapkan sebagai Presiden RI terpilih oleh KPU, Joko Widodo (Jokowi) banyak mendapat ucapan selamat dari para kepala negara, mulai dari kepala negara tetangga hingga Presiden Obama. kali ini giliran Presiden Tiongkok Xi Jinping yang mengucapakn selamat kepada Jokowi.

Dalam keterangan pers yang diterima detikcom dari Kedutaan Besar Tiongkok di Indonesia, Jumat (25/7/2014), Presiden Xi Jinping menyatakan, Indonesia akan mencapai keberhasilan yang baru di bidang pembangunan dan kebangkitan bangsa di bawah kepemimpinan Jokowi. Xi Jinping juga mengatakan, Tiongkok dan Indonesia tergolong negara besar berkembang yang memiliki kepentingan bersama di bidang bilateral, regional dan multi lapisan.

"Pihak Tiongkok selalu memprioritaskan Indonesia dalam kebijakan luar negeri dan memandang Indonesia sebagai mitra kerja sama yang kredibilitas," ujar Xi Jinping.

"Kini, hubungan antara kedua negara berada dalam masa terbaik dalam sejarah, dan sama-sama menghadapi peluang perkembangan yang belum ada sebelumnya," tambahnya.

Xi Jinping menyatakan, dirinya bersedia bersama Jokowi untuk terus mendorong perkembangan yang lebih jauh dalam hubungan kedua negara, dan mensejahterakan rakyat kedua negara. "Serta memberi sumbangan yang lebih besar dalam mendorong perdamaian, kestabilan dan perkembangan regional bahkan seluruh dunia," ucapnya.

No comments:

Post a Comment