Tuesday, July 22, 2014

Pidato di Kapal Phinisi, Jokowi-JK Datang Menggunakan "Speed Boat"

KOMPAS.COM/ AMBARANIE NADIA KMJoko Widodo dan Jusuf Kalla sampaikan pidato politik di atas kapal pinisi di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Selasa (22/7/2014) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden dan wakil presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo dan Mohammad Jusuf Kalla berpidato di Kapal Phinisi Hati Buana Setia di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Selasa (22/7/2014) malam. Keduanya datang ke lokasi pidato dengan menggunakan speed boat.
Pantauan Kompas.comspeed boat yang ditumpangi Jokowi dan JK merapat ke kapal layar motor putih tersebut tepat pukul 22.43 WIB. Jokowi menggunakan batik coklat, sementara JK menggunakan batik ungu.
"Pelabuhan rakyat Sunda Kelapa menjadi saksi menyongsongnya pemimpin baru kita," ujar pembawa acara, Selasa (22/7/2014) malam.
Ketika kedua tokoh itu menginjakkan kakinya di kapal layar motor, kapten kapal bernama Basalim menyambutnya. Sejumlah tim sukses juga turut menyambut keduanya dengan cara menyalaminya.
Keduanya akan menyampaikan pidato kemenangan Pemilu Presiden 2014 di atas kapal layar mesin. Kapal bernama Hati Buana Setia tersebut bersandar di Dermaga IX, Sunda Kelapa, Penjaringan, Jakarta Utara.

No comments:

Post a Comment