Saturday, July 26, 2014

Jokowi: Kini semua orang kaya & miskin bisa mimpi jadi presiden

Jokowi: Kini semua orang kaya & miskin bisa mimpi jadi presiden
Jokowi di Balai Kota. ©AFP PHOTO/Bay ISMOYO

Merdeka.com - Mantan Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) tidak pernah menyangka bisa diangkat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kini, dirinya yang baru dua tahun memimpin Jakarta harus berpindah menjadi pemimpin Indonesia ketujuh dalam periode 2014-2017. Tentunya jika Mahkamah Konstitusi telah menetapkan dirinya menjadi presiden Indonesia.

Jokowi mengungkapkan, tidak pernah bermimpi bisa menjadi presiden Indonesia. Sebab dirinya yang berasal dari desa dan tinggal di pinggir sungai, tidak pernah bermimpi menjadi seorang presiden Indonesia.

"Saya gak pernah mimpi jadi presiden. Saya lahir di bantaran sungai. Kita sudah merasakan tidak enaknya dan susahnya hidup," katanya di Pasar Klitikan Notoharjo, Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (26/7).

Dia menambahkan, dengan menjadi presiden maka memberikan peluang seluruh elemen masyarakat untuk bermimpi tinggi. Sebab ia saja bisa membuktikan, bahwa presiden Indonesia bukan harus berasal dari orang kota dan kaya.

"Saya kira semua orang yang miskin maupun yang kaya kini boleh bermimpi menjadi presiden. Kalau saya sendiri gak pernah bermimpi jadi presiden," tutupnya.

No comments:

Post a Comment