Monday, July 7, 2014

Doa Ulama Masjidil Haram Untuk Jokowi di Makkah

Laporan dari Arab Saudi


Makkah - Calon presiden nomor urut dua Joko Widodo (Jokowi) menunaikan ibadah umrah di tanah suci Mekkah. Setibana di Makkah, Jokowi langsung disambut dan didoakan oleh ulama Masjidil Haram.

Jokowi memasuki Kota Mekkah pukul 12.20 waktu Arab Saudi. Kemudian pukul 12.40 tiba di Hotel Intercontinental Makkah. Jokowi langsung disambut beberapa WNI dan salah seorang ulama Masjidil Haram di depan Hotel Intercontinental. Ulama ini biasa disebut mufti yang berarti ulama.

Sang ulama yang terlihat mengenakan sorban warna merah tersebut langsung bersalaman dengan Jokowi. Sontak peristiwa ini menarik perhatian warga yang sedang berjalan menuju Masjidil Haram, karena lokasi hotel yang hanya berjarak beberapa meter.

Sang ulama langsung mendoakan Jokowi dan dikuti oleh beberapa warga. Jokowi pun tampak khusuk berdoa.

Tak lama, Jokowi yang sudah tampak berpakaian ihram bersama rombongan langsung menuju Masjidil Haram. Rombongan ini sempat mendapat pengawalan dua orang polisi saat hendak menuju kabah.

Jokowi bersama istri dan kedua anaknya pun langsung menunaikan salat isya berjamaah di depan kabah. Salat dipimpin oleh mantan Ketua PBNU KH Hasyim Muzadi.

No comments:

Post a Comment