Monday, July 7, 2014

Antusiasme Pemilih Luar Negeri Bikin Pede Kubu Jokowi

Jakarta - Partisipasi pemilih di luar negeri ternyata sangat tinggi. Bahkan di beberapa TPS, kertas suara tidak mencukupi seperti terjadi di Los Angeles, Amerika Serikat. Tim Jokowi-JK menyambut gembira hal ini.

"Tingginya partisipasi pemilih, juga berdampak positif bagi Jokowi. Berdasarkan exit poll, pemilu di luar negeri dimenangkan Jokowi," ujar juru bicara tim kampanye pasangan Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto, dalam siaran pers, Senin (7/7/2014).

Tim Jokowi-JK pun terus memantau hasil exit poll di luar negeri. "Teleconference terus dilakukan untuk mengapresiasi para relawan yang telah bekerja untuk Jokowi di luar negeri. Kemenangan Jokowi adalah kemenangan rakyat dimana rakyat bebas menyuarakan haknya, meski di beberapa tempat seperti di Hongkong mencoba dihambat," paparnya.

Kemenangan Jokowi di luar negeri berdasarkan exit poll, menurut Hasto, dilakukan dengan metode yang bisa dipertanggungjawabkan. Hasil positif tersebut, ditegaskan membuktikan bahwa pemilih luar negeri memberikan pengakuan terhadap kinerja Jokowi.

"Mereka memilih dengan alasan Jokowi sederhana dan merakyat, serta blusukan yang dilakukan," lanjut Hasto.

Selain itu, Hasto menambahkan, sejumlah pemilih juga memilih Jokowi karena melihat langsung debat capres. Menurut Wasekjen PDIP itu, saat Jokowi diserang kampanye negatif justru publik semakin bersimpati.

"Kematangan demokrasi di Indonesia menyebabkan jalur keberhasilan kepemimpinan Indonesia yang berjenjang, mengikuti pola yang sama dengan yang terjadi di Iran, Amerika Serikat dan China," tandasnya.

No comments:

Post a Comment