Monday, February 20, 2017

Warga: Banjir di Jalan Taman Kemang Surut Hitungan Jam

Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, sempat terendam banjir pada Minggu (19/2/2017) kemarin. Namun, pada Senin (20/2/2017) pagi, kawasan yang sempat terendam banjir sudah tidak terlihat adanya genangan air lagi.

Adapun kawasan Kemang yang sempat terendam banjir adalah Jalan Kemang Utara IX dan Jalan Taman Kemang. Di Jalan TamanKemang, air setinggi 30-40 sentimeter sempat menggenangi jalan tersebut.
Dilaporkan, arus lalu lintas sempat dialihkan karena banjir tersebut. Kini, jalan tersebut sudah kembali normal. Tidak ada genangan air atau sampah yang berserakan akibat banjir tersebut.
Menurut keterangan juru parkir di kawasan tersebut, Rusdi (48), banjir dikawasan tersebut surut dalam hitungan jam.
"Kemarin siang (Minggu siang) jam 10.00 WIB udah surut kok banjirnya. Kendaraan juga udah boleh lewat," ujar Rusdi saat ditemui di lokasi.
Rusdi mengatakan, sesudah air surut, Pekerja Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) langsung membersihkan sisa-sisa sampah di lokasi tersebut. Sehingga, tidak terlihat lagi sampah yang berserakan karena banjir.
"Kemarin pas banjir langsung disedot pake pompa jadi enggak lama air di sini," ucap dia.
Hal ini juga dibenarkan oleh Aldo, petugas keamanan salah satu restoran yang ada di kawasan tersebut. Ia menyebut kawasan itu memang kerap digenangi air jika hujan deras. Namun, genangan air di kawasan tersebut cepat surutnya.
Menurut dia, akibat banjir kemarin, kawasan tersebut sempat macet.
"Kemarin banyak motor yang mogok gara-gara nerobos banjir. Udah gitu banyak kendaraan yang puter balik, makanya macet," kata Aldo.
Hujan mengguyur kawasan di Jakarta sejak pagi hari. Sejumlah wilayah di Ibu Kota pun dilaporkan banjir.
Akun Twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro melaporkan, pada Minggu (19/2/2017) pukul 08.52 banjir terjadi di depan Taman Kemang. Tinggi banjir mencapai 30-40 sentimeter. Lalu lintas di lokasi itu dilaporkan dialihkan.
Pada pukul 10.35, @TMCPoldaMetro mengabarkan lagi banjir terjadi di Jalan Kemang Utara IX, Kecamatan Mampang Prapatan. Kendaraan sempat dilaporkan tidak bisa melintas.

No comments:

Post a Comment