Friday, February 10, 2017

Ahok Resmikan RPTRA Kalijodo Usai Pilkada, Tak Jadi Hari Minggu Ini

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGSuasana di sekitar Mural dengan tema Kalijodo dan sejarahnya di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta, Rabu (8/2/2017). Pengerjaan grafiti dan mural yang dilakukan ArtSip Jakarta 2017 dimulai pada Minggu (5/2/2017) sore dan melibatkan 11 seniman grafiti atau bomber.

Gubernur non-aktif DKI Jakarta,Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, akan meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo setelah pelaksanaanPemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI selesai.

Sebelumnya, Ahok mengatakan akan meresmikan RPTRA Kalijodo, setelah aktif lagi menjadi Gubernur DKI Jakarta, atau pada hari Minggu (12/2/2017) mendatang.
"(Peresmian RPTRA Kalijodo) tunggu selesai Pilkada saja," kata Ahok di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (9/2/2017).
Ahok mengatakan, dia telah meminta perusahaan pemberi CSR untuk pembangunan kawasan itu agar dapat meresmikan RPTRA di Balai Kota saja. Itu berarti, penandatangan prasasti dilakukan Balai Kota DKI Jakarta, bukan di lokasi pembangunan RPTRA.
"Tetapi (perusahaan pemberi) CSR minta (resmikan RPTRA) di lokasi. Saya sampaikan, kalau mau (meresmikan RPTRA) di lokasi,nunggu Pilkada selesai saja," kata Ahok.
Perusahaan yang membangun RPTRA Kalijodo adalah Sinarmas Land.
Ahok mengatakan, beberapa perusahaan swasta tak bersedia jika dirinya hanya menandatangani prasasti di Balai Kota. Ahok mengatakan, peresmian RPTRA yang dibangun dengan menggunakan dana APBD akan dilaksanakan di Balai Kota DKI Jakarta dengan menandatangani prasasti.
"Makanya enggak jadi (peresmian RPTRA Kalijodo), aku minta (peresmian) habis Pilkada saja. Nanti hari pertama kerja seperti biasa saja di Balai Kota," kata Ahok.
Kalijodo yang awalnya merupakan tempat prostitusi ilegal ditertibkan dan diubah menjadi taman yang dilengkapi denganskatepark bertaraf internasional sejak Februari 2016. 

No comments:

Post a Comment