Friday, February 10, 2017

Organisasi Betawi Ini Deklarasikan Pilkada Damai di Jakarta

 Ikatan Warga Djakarta (Iwarda) menyatakan sikapnya untuk menjaga keamanan jelang Pilkada DKI 2017.

Iwarda merupakan organisasi Betawi yang berada di bawah Badan Musyawarah (Bamus) Betawi.
Dalam deklarasinya, Iwarda mengajak sejumlah pihak untuk menjaga stabilitas keamanan di Jakarta.
Iwarda juga meminta semua pihak untuk menahan diri dan menyampaikan demokrasi yang sejuk dengan mengedepankan kepentingan bersama, bukan kepentingan pribadi atau golongan.
Selain itu, Iwarda mengajak warga Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI 2017. Adapun pencoblosan PilkadaDKI 2017 akan diselenggarakan pada 15 Februari.
"Pilihan politik boleh berbeda, tetapi tetap menjunjung tinggi persaudaraan," ujar Ketua Iwarda, Effendi, di Jakarta Timur, Jumat (10/2/2017).
Deklarasi itu dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI JakartaSumarsono, pengurus Bamus Betawi, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), serta tokoh-tokoh Betawi lainnya.
Secara terpisah, Sumarsono mengatakan bahwa keamanan Jakarta mestinya dikawal oleh warga Betawi. Sumarsono meminta warga Betawi selalu menjaga Jakarta.
Adapun deklarasi itu, lanjut Sumarsono, akan dipublikasikn melalui media informasi resmi miliki Pemprov DKI Jakarta, termasuk di videotron dan situs web resmi Pemprov DKI.
"Memang harusnya yang menjaga Jakarta sudah tepat pertama kali adalah ikatan ini warga Jakarta. Kami juga akan memuat deklarasi ini di pemberitaan resmi agar warga Jakarta melihat ada sekelompok warga yang berkomitmen menjaga Jakarta," ujarSumarsono.
Selain mendatangi Iwarda, pada Kamis sore, Sumarsono juga mendatangi Forum Pemuda Betawi.
Di sana ia menerima penghargaan sebagai anggota kehormatan Forum Pemuda Betawi.

No comments:

Post a Comment