Tuesday, February 28, 2017

Polisi Minta Massa di Luar Sidang Ahok Tetap Tertib

Polisi Minta Massa di Luar Sidang Ahok Tetap Tertib

Massa pro dan kontra Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai memadati area di luar gedung Kementerian Pertanian, Jl RM Harsono, Jaksel. Polisi mengimbau massa tetap tertib saat berorasi.

"Selamat datang di Kementan para kiai dan ulama. Kami mengimbau untuk sama-sama mengikuti kegiatan dan memohon untuk menyampaikan aspirasi dengan tertib," imbau personel polisi wanita melalui pengeras suara di depan gedung Kementan, Jalan RM Harsono, Selasa (28/2/2017).

 Suasana di luar sidang Ahok, Selasa (28/2/2017)Suasana di luar sidang Ahok, Selasa (28/2/2017) Foto: Hary Lukita/detikcom
Pantauan detikcom, pukul 09.00 WIB, massa kontra dan pro sama-sama menyuarakan orasi. Sebelum berorasi, massa kontra-Ahok lebih dulu menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'.

Tampak juga tim medis GNPF MUI yang ikut bersiaga. Ada 50 orang, yang terdiri dari dokter umum dan spesialis, yang ikut bersiaga membantu massa.

"Namun memang ini lebih spesial karena imam besar ormas Islam kita datang menjadi saksi. Jadi banyak relawan yang datang," ujar dokter Iqbal, relawan tim medis GNPF MUI.

Selain itu, ada beberapa posko kesehatan dari ormas lainnya. Posko tersebut di antaranya Internasional Islamic Medicine Foundation (IIMF) dan Asosiasi Relawan Medis Islam Indonesia.


Polisi Minta Massa di Luar Sidang Ahok Tetap TertibFoto: Hary Lukita/detikcom

No comments:

Post a Comment