Tuesday, February 7, 2017

Instruksi Ahok, Marbut Masjid Akan Digratiskan Naik Bus Transjakarta

 PT Transjakarta akan menggratiskan layanan bus Transjakarta kepada marbut masjid di Ibu Kota. Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono menjelaskan, penggratisan layanan itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada marbut yang telah melayani masyarakat.

Di samping itu, kebijakan itu diambil sebagia pelaksanaan instruksi dari Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Budi menjelaskan, sebelum cuti kampanye, Ahok menginstruksikan PT Transjakarta untuk menyediakan tiket gratis bagi marbut. Program ini rencananya diperluas juga bagi rohaniwan. Proses tersebut masih disusun oleh PT Transjakarta.
“Saat ini sedang dalam tahap penyusunan untuk layanan gratis bagi marbut,” ujar Budi melalui keterangan tertulisnya, Selasa (7/2/2017).
Adapun kesulitan dalam pengambilan kebijakan ini ialah proses pendataan marbut yang masih belum lengkap. Untuk menyediakan tiket gratis bagi marbut, Transjakata sudah melakukan komunikasi dengan SKPD Pemprov DKI, khususnya Biro Perekonomian DKI Jakarta.
"Kami bangga dan senang bisa dilibatkan dalam program pemprov khususnya yang diberikan untuk mengapresiasi pengabdian Marbut," ujar Budi.
PT Transjakarta juga telah menggratiskan layanan busTransjakarta bagi kaum lansia, difabel, veteran, pemegang KPS (Kartu Perlindungan Sosial), dan penduduk Kepulauan Seribu.

No comments:

Post a Comment