Thursday, September 8, 2016

Cerita Djarot Tidak Berani Lihat Hewan Kurban Dipotong

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku takut melihat proses pemotongan hewan kurban. Dia pernah mengalami pengalaman kurang menyenangkan saat melihat pemotongan hewan kurban ketika masih sekolah dulu.

"Jujur, saya pribadi enggak tega, enggak berani melihat hewan dipotong karena pengalaman waktu sekolah. Saya lihat hewan kurbannya nangis ya," ujar Djarot dalam acara public awarenesspemotongan hewan kurban di Masjid Al Azhar Sentra Primer, Jalan Dr Sumarno, Jakarta Timur, Kamis (8/9/2016).
Djarot pun mengimbau kepada warga untuk menyembelih hewan kurban secara baik pada Idul Adha nanti. Artinya, hewan kurban disembelih dengan cepat dengan menggunakan pisau yang tajam.
"Jadi, tolong, ketika memotong hewan kurban tidak boleh sadis dan menyiksa. Harus betul-betul baik agar amal ibadah kita betul-betul diterima," ujar Djarot.
Djarot juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan hewan kurban, bukan hanya pada saat hari penyembelihan, melainkan juga sejak di tempat penampungan hewan.
Dalam kegiatan ini, Pemprov DKI bersama dengan Kementerian Pertanian meresmikan tim pemantau hewan kurban. Tim tersebut terdiri atas perwakilan Ikatan Dokter Hewan, Fakultas Dokter Hewan Institut Pertanian Bogor, serta Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta.

No comments:

Post a Comment