Tuesday, September 13, 2016

Agung Podomoro Tak Masalah Bila Pulau G Didesain Ulang


Direktur Utama PT Agung Podomoro Land (APLN) Tbk, Cosmas Batubara usai bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (13/9/2016).

Direktur Utama PT Agung Podomoro Land (APLN) Tbk Cosmas Batubara menegaskan pihaknya tak bermasalah bila Pulau G didesain ulang.

Wacana desain ulang dimunculkan oleh Komite Bersamareklamasi Pantai Utara Jakarta. Komite Bersama kemudian menyatakan perlu adanya desain ulang terhadap 14 pulaureklamasi, termasuk Pulau G.
"Kalau pemerintah maunya pulau bentuk wajik, kami setuju. Bentuk bulat, setuju. Bentuk persegi, setuju," kata Cosmas usai bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Selasa (13/9/2016).
Cosmas menambahkan, pihaknya akan menuruti perintah apapun dari pemerintah terkait Pulau G. Hingga saat ini, pembangunan Pulau G disebut mengikuti standar dari pemerintah. Cosmas mencontohkan, salah satunya pembangunan Pulau G memperhatikan keberadaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Muara Karang.
Selain itu juga jarak Pulau G dengan pipa di tempat itu. Terbukti, kata Cosmas, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan melihat pengerjaan dari PT MWS dan menganggap tak ada masalah soal PLTU dan pipa gas. (Baca:Nasib Proyek Reklamasi yang Berubah di Tangan Luhut)
Pada Juni lali, Rizal Ramli yang masih menjabat sebagai Menko Maritim mengatakan izin reklamasi Pulau G dibatalkan karena banyak pelanggaran. Salah satunya karena pembangunan pulau tersebut berada di atas kabel-kabel PLN. Namun, belakangan Luhut sebagai Menko Maritim yang baru menegaskan bahwa proyek reklamasi Teluk Jakarta tak ada masalah.
Khusus reklamasi di Pulau G, Luhut menegaskan akan tetap dilanjutkan. Berdasarkan hasil evaluasi dan pembahasan di kementeriannya dalam sebulan terakhir, kata Luhut, proyekreklamasi tersebut tidak bermasalah. Selain itu, tidak ada dampak yang membahayakan, baik dari aspek hukum maupun lingkungan.

No comments:

Post a Comment