Saturday, June 18, 2016

Sahur Bareng Warga, Djarot Ditanya Soal Harga Sembako yang Mahal

Sahur Bareng Warga, Djarot Ditanya Soal Harga Sembako yang Mahal

Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengikuti sahur keliling bersama puluhan warga di Pasar Kampung Ambon, Jakarta Timur. Dalam kesempatan itu, warga sempat bertanya soal harga sembako yang mahal.

"Saya juga mau tanya, kenapa harga sembako semakin mahal Pak Wagub. Tolong diturunin," kata seorang warga bernama Budi kepada Djarot di Pasar Kampung Ambon, Jalan Pondasi, Jakarta Timur, Kamis (9/6/2016). 

Hadir puluhan warga dalam acara sahur ini. Sahur keliling digagas Istri mantan Presiden RI ke-4, Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid bekerja sama dengan Aliansi Nasional Bhineka Tunggal Ika. Keliling dimaksud adalah tiap tahun berbeda tempat. 

Mendapati pertanyaan tersebut, Djarot kemudian tersenyum dan sigap menjawab. "Mendekati lebaran harga pasti naik, ini menunjukkan kita belum berdaulat dalam bidang pangan," jawab Djarot. 

"Langkahnya kita lakukan operasi pasar terus-terusan. Terutama harga daging saat ini tinggi. Tapi beras dan gula tidak tinggi ya. Kita akan operasi pasar secara terus menurus," imbuhnya.

Operasi pasar itu memang digelar Pemprov DKI melalui PD Pasar Jaya di 20 titik di Jakarta yang berlangsung sebulan lebih, yaitu tanggal 4 Juni-17 Juni 2016. 

Sementara Shinta Nuriyah usai memberikan tausiah, juga mendapat pertanyaan dari warga. Kali ini soal perbedaan hari raya umat Islam di Indonesia, terutama antar pemerintah dengan organisasi Islam.

"Kita tidak perlu memperuncing perbedaan itu, mereka punya cara masing-masing dalam menentukan hari raya. Marilah kita saling menghargai dan menghormati perbedaan itu sebaik-baiknya," jawab Shinta dalam tausiahnya.

Sahur bersama itu dimulai pada pukul 02.39 WIB di depan pasar Kampung Ambon. Acara yang juga dihadiri Camat, Lurah hingga ketua RW dan RT ini berakhir pukul 04.20 WIB. Warga yang telah menyelesaikan santap sahurnya bergegas mendirikan salat subuh berjamaah. 

No comments:

Post a Comment