Thursday, June 16, 2016

Komjen Tito dan Komjen Buwas Rapat Bareng di Komisi III DPR

Komisi III DPR hari ini mengadakan rapat dengan sejumlah mitra untuk membahas anggaran dan rencana kerja 2017. Kepala BNPT Komjen Tito Karnavian dan Kepala BNN Komjen Budi Waseso ikut dalam rapat.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III Benny K Harman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016). Selain BNPT dan BNN, rapat juga diikuti oleh Kepala PPATK M Yusuf dan Ketua LPSK Abdul Haris Semendawai.

Komjen Tito dan Komjen Buwas duduk sederet namun tidak bersebelahan. Di sela-sela rapat, Komjen Tito yang baru saja ditunjuk sebagai calon tunggal Kapolri pun mendapat ucapan selamat.

"Selamat kepada Pak Tito yang sudah ditunjuk sebagai calon Kapolri," kata anggota Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Nama Komjen Tito memang baru diajukan sebagai calon tunggal Kapolri dari Presiden Joko Widodo ke DPR. Fit and proper test rencananya dilangsungkan di Komisi III pekan depan.

Komjen Budi Waseso merupakan salah satu nama yang diajukan Wanjakti dan Kompolnas ke Presiden Jokowi. Setelah penunjukkan, Tito pun sudah berkomunikasi dengan Buwas yang merupakan seniornya dan hal itu bisa diterima dengan baik.

"Dengan Pak BG, Pak Buwas, Pak Safruddin, banyak sekali senior-senior. Dan dari komunikasi kita, saya dapat pesan, prinsip senior mendukung. Tapi saya harus menunjukkan leadership yang dapag diterima, yaitu dengan komitmen memperbaiki polisi," ujar Tito sebelum rapat.

No comments:

Post a Comment