Thursday, June 16, 2016

Djarot: Sebaiknya Tidak Mudik Naik Motor, apalagi Bawa Anak Kecil

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempersilakan warga yang akan pergi mudik Lebaran untuk menitipkan sepeda motor di Kantor Lurah. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengatakan layanan penitipan itu diberikan sekaligus untuk mencegah warga yang ingin mudik dengan mengendarai motor. 

"Motor silakan titip kepada kami supaya mereka mudik enggak pakai motor juga. Motor ditinggal dan aman," ujar Djarot di Petojo Selatan, Rabu (15/6/2016). 

Djarot mengaku tidak tega ketika melihat warga yang pulang ke kampung halaman dengan motor. Belum lagi jika mereka membawa anak kecil. 

Politisi PDI Perjuangan itu juga khawatir akan keselamatan warga jika memilih motor sebagai kendaraan menuju kampung halaman. 

"Jadi bukan menentang tapi sebaiknya jangan. Kasihan loh, apalagi kalau bawa anak kecil, kaya odong-odong saja. Kan berbahaya," ujar Djarot. 

Kebijakan yang memperbolehkan warga memarkir motor di Kantor Lurah dan Camat sudah berlangsung rutin. Tahun lalu, Pemprov DKI juga menyediakan layanan penitipan motor di kantor-kantor Pemprov DKI.

No comments:

Post a Comment