Sunday, June 19, 2016

Ahok: Sejuta KTP Terkumpul, Keterlaluan Bila Parpol Tak Dukung Saya

Ahok: Sejuta KTP Terkumpul, Keterlaluan Bila Parpol Tak Dukung SayaAhok dan Teman Ahok rayakan sejuta KTP dukungan 

1.024.632 KTP dukungan untuk kandidat calon gubernur petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah terkumpul. Ahok menilai parpol yang tetap tak mendukungnya sebagi partai yang keterlaluan.

"1 Juta rakyat proses sulit, kalian (parpol -red) tidak mau mendukung itu parah," kata Ahok dalam sambutan perayaan tercapainya sejuta KTP dukungan di Kantor Sekretariat Teman Ahok, Graha Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2016).

Teman Ahok juga tengah mencoba mengajukan uji materi Undang-undang Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK). UU Pilkada dirasa memuat pasal yang menyulitkan calon perseorangan/independen seperti Ahok. 

"Kita mengajukan ke MK kalau tidak ada parpol yang mendengar suara rakyat Jakarta. Saya tidak usah ikut pun enggak apa-apa. Minimal, secara moral kita tunjukan ke parpol kalian keterlaluan," kata Ahok. 

(Baca juga: Gugat UU Pilkada ke MK Teman Ahok Ada 2 Pasal yang Merugikan Independen)
http://news.detik.com/berita/3236039/gugat-uu-pilkada-ke-mk-teman-ahok-ada-2-pasal-yang-merugikan-independen

Sebagaimana diketahui, kini sudah ada Partai NasDem, Partai Hanura, dan termutakir ada Partai Golkar yang ikut mendukung Ahok. Atas dukungan tiga partai itu, Ahok berterima kasih.

Secara lisan kita bersyukur kita punya Nasdem Hanura Golkar yang sudah melihat suara satu juta," kata Ahok.

No comments:

Post a Comment