Wednesday, February 24, 2016

Polisi Dalami Dugaan Keterlibatan Politisi IH dalam Kasus Narkoba

Polda Metro Jaya masih mendalami dugaan keterlibatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) berinisial IH dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

"Masih kita dalami keterlibatannya (Ivan). Saya luruskan bahwa itu adalah kegiatan internal dari teman-teman Kostrad," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/2/2016). 

(Baca: Kapolri Sebut Ada Anggota DPR yang Masuk Daftar Pelanggan Bandar Narkoba). 

Menurut Iqbal, dalam razia narkoba yang digelar di Perumahan Kostrad, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2016), sejumlah oknum anggota TNI, anggota Polri, dan sipil, diduga positif terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. 

Iqbal juga membenarkan ada informasi mengenai dugaan keterlibatan IH setelah Satuan Kostrad dan BNNP melakukan pengembangan hasil penggerebakan tersebut. 

"Memang ditemukan beberapa nama, nama ya bukan diamankan. Jadi ada okunum polisi, TNI dan salah satunya IH dan masih kita dalami," ucapnya Iqbal. 

Ia menambahkan, pihaknya akan bekerjasama dengan TNI dan Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta untuk mengusut tuntas kasus ini.

"Jelas, siapapun di negara ini yang terbukti melanggar hukum pidana akan kita lakukan proses hukum," tambahnya.

(Baca: Kapolri Janji Tindak Oknum Polisi yang Terlibat Kasus Narkoba di Tanah Kusir).

Sebelumnya,Tim Intel Kostrad dan POM Kostrad menangkap sejumlah oknum TNI, oknum polisi, dan warga sipil di Perumahan Kostrad, Tanah Kusir, Jakarta Pusat, Senin (22/2/2016), terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. 

No comments:

Post a Comment