Monday, July 7, 2014

Ini Penampakan Jokowi saat Umrah

Jakarta - Calon presiden Joko Widodo memanfaatkan masa tenang ini untuk menunaikan ibadah Umrah ke Tanah Suci. Hari ini pria yang akrab disapa Jokowi akan mulai menjalankan rukun Umrah. Seperti Thowaf atau mengelilingi Kabah, perjalanan menuju Marwah ke Safa sebanyak tujuh kali atau Sa'i, dan Tahallul atau mencukur rambut.

Sekitar pukul 09.45 waktu Arab Saudi, Jokowi keluar dari Hotel JW Marriot, Jeddah, menuju bus untuk bertolak ke Makkah. Jokowi sudah terlihat mengenakan pakaian ihram serba putih, begitu juga istri, kedua anaknya dan rombongan.

Jokowi melakukan perjalanan menggunakan bus. Rombongan ini kemudian memasuki kota Makkah, pukul 11.20 waktu Arab Saudi. Saat memasuki Kota Makkah, Faisal Mahmud yang bertugas sebagai pimpinan kegiatan ibadah ini membimbing rombongan Jokowi untuk melafalkan doa talbiyah.

Senin sore waktu Arab Saudi setelah ziarah ke Makam Nabi Muhammad SAW, Jokowi dan rombongan kembali ke Jeddah untuk menuju ke Jakarta.

Rombongan Jokowi dijadwalkan tiba kembali di Jakarta pada Selasa (8/7/2014) pagi. "Saya atas nama tim mohon doa kepada seluruh masyarakat semoga mabrur dan diterima Allah," kata politisi Partai NasDem Akbar Faisal yang turut serta dalam rombongan umrah Jokowi.




No comments:

Post a Comment