Saturday, July 5, 2014

Gerak-gerik Jokowi dari Sebelum Sampai Sesudah Naik Panggung di GBK

Jakarta - Capres Jokowi menghadiri konser Salam Dua Jari di GBK, Senayan, Jakarta. Sebelum naik ke atas panggung, Jokowi berembuk di dalam ruang VIP bersama anggota timses dan sejumlah artis.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (5/7/2014) Gubernur DKI non aktif dengan kemeja kotak-kotaknya itu sempat mendiskusikan naskah pidato dan aksi di atas panggung berwarna putih nan luas. Selesai berdiskusi, Jokowi menyempatkan diri bersalaman dengan Ketua Bapilu PDIP Puan Maharani, Mufida Kalla, Ketua PPP Muhaimin Iskandar dan Pramono Anung.

Kemudian di atas panggung, capres nomor urut 2 ini berorasi. Dalam pidato politik singkatnya, Jokowi menyerukan agar masyarakat tidak perlu risau dengan segala kampanye hitam yang menghantam dirinya dan JK selama ini.

"Rakyat tidak perlu percaya pada kebohongan. Kita telah dihantam kebohongan, tapi kita tidak pernah tumbang karena bekerja tulus untuk Indonesia," ujar Jokowi yang langsung disambut antusiasme para pendukung yang menatapnya berdiri kokoh di atas panggung.

"Buat generasi muda adik-adik saya kalian adalah pemilik masa depan Indonesia, izinkan kakakmu ini mengajak kalian semua untuk ikut menentukan arah Indonesia. Saya dan Pak JK berjanji jika saudara-saudara memberikan kehormatan pada kami maka kami akan bekerja keras setiap hari untuk Anda dan anak-anak," lanjutnya.

Usai membacakan pidato yang ditutup dengan 'Salam 2 Jari', Jokowi beranjak ke belakang panggung. Namun sebelum benar-benar meninggalkan panggung, Jokowi sempat diajak berfoto dan bersalaman dengan sejumlah artis.

Saat ini Jokowi tengah bertolak ke kediamannya untuk berbuka puasa. Kemudian pukul 20.30 WIB, Jokowi dan JK akan menghadiri debat putaran akhir di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

No comments:

Post a Comment