Saturday, July 5, 2014

3 Ribu WNI Ikut Partisipasi Pemilu di Qatar

Jakarta - Sebanyak 3 ribu Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Qatar telah berpartisipasi dengan mengikuti pemilihan presiden RI, Jumat (4/7) kemarin. Jumlah ini 2 kali lebih banyak dibandingkan jumlah pemilih saat pemilihan legislatif yang lalu.

"Pada Pemilu Presiden kali ini, partisipasi pemilih ke TPSLN (Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri) di seluruh wilayah Qatar mencapai 3.209 orang yang merupakan peningkatan 2 kali lipat dibandingkan partisipasi ke TPSLN pada Pemilihan Legislatif lalu sebanyak 1.520 orang," ujar perwakilan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Qatar, M Kamaludin dalam siaran pers yang diterima detikcom, Sabtu (5/7/2014).

Pemungutan suara dilakukan secara serentak di Qatar mulai pagi hari di 9 TPS di sejumlah kota yaitu Al-Khor, Messaied, Dukhan dan tentunya di ibu kota Doha. Sementara, TPSLN utama berlokasi di KBRI Doha.

Selain di KBRI Doha, PPLN dan KPPSLN Qatar juga menyelenggarakan TPSLN di Al-Khor International School di kota Al-Khor, Al-Shaheen Sports Club di kota Messaied dan Jinan Recreation Club di kota Dukhan.

Selain itu, panitia juga membuka bazaar jajanan khas Indonesia dan pameran. Duta Besar LBBP RI untuk Qatar Deddy Saiful Hadi juga sempat menyampaikan sambutan.

No comments:

Post a Comment