Tuesday, July 1, 2014

Bau Menyengat, TPS di Lenteng Agung Akhirnya Ditutup

JAKARTA, KOMPAS.com - Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Lontar, di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, akhirnya ditutup. Tempat pembuangan sampah itu sering dikeluhkan warga sekitar karena baunya yang menyengat.

Pantauan Kompas.com, saat ini, di bekas lokasi TPS tersebut telah bersih dari sampah. Petugas menutup tempat tersebut menggunakan pagar terbuat dari seng. 

Saat ini, lokasi penampungan sampah sementara berada di pinggir jalur lambat tepat di depan Kampus IISIP, Lenteng Agung, Jaksel. Menurut Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli, pengangkatan sampah di kawasan itu akan dibuat aturan waktunya.

"Batasnya sampai jam 12.00, setelah itu sampah wajib diangkat menggunakan truk," kata Susan kepada Kompas.com di Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (1/7/2014). 

Adapun TPS di RW 08 Kecamatan Jagakarsa, yang lebih dulu digunakan, saat ini hanya boleh digunakan untuk warga yang tinggal di RW 08 saja. Meskipun telah berusaha mencari tempat baru bagi TPS, Susan mengaku kesulitan mencari lahan yang dapat digunakan. 

"Bukan hanya lahan yang sulit didapat, izin dari warga lingkungan sekitar juga sangat sulit," kata Susan.

No comments:

Post a Comment