Saturday, July 5, 2014

Ada Imbauan Bawa Perlengkapan Salat, Massa Salam 2 Jari Gelar Salat Magrib di GBK

Jakarta - Massa penonton salam 2 jari di Gelora Bung Karno (GBK) menggelar salat magrib berjamaah. Memang sebelumnya ada imbauan agar peserta membawa perlengkapan salat. 

Pantauan di lokasi, Sabtu (5/7/2014) usai menyantap takjil kurma dan air minum, mereka banyak juga yang salat Magrib. Panitia memang menyediakan tempat untuk wudhu dan salat.

Acara konser salam 2 jari yang diisi penampilan ratusan artis antara lain Slank, Rif, Kill The DJ, Jiung, Ian Antono, dan lainnya. Mereka menghibuR puluhan ribu massa yang memadati GBK.

Jokowi dan tim kampanye juga hadir. Jokowi menyampaikan maklumat di depan puluhan ribu massa. Salah satu pesan Jokowi agar menjaga seluruh TPS.

Jakarta - Usai capres Joko Widodo membacakan maklumat Jokowi-JK di konser salam dua jari. Salawat mengantarkan langkah Jokowi meninggalkan panggung.

Konser Salam 2 Jari digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (5/7/2014). Ribuan pendukung pasangan nomor urut 2 nampak kompak bersalawat usai Jokowi membacakan maklumat Jokowi-JK.

Jokowi pun nampak khidmat berulangkali membaca salam keselamatan kepada Nabi Mumammad SAW itu. Jokowi bersama puluhan artis lain berdiri di samping panggung dengan sesekali berinteraksi dengan pendukungnya. Terlihat disamping Jokowi ada Alwi Shihab.

Usai bersalawat bersama, giliran Quraish Shihab memberi tausiyah. Jokowi sendiri sudah meninggalkan panggung saat tausiyah disampaikan.

Jakarta - Konser Salam 2 Jari selesai tepat menjelang waktu buka puasa. Para penonton pun mendapat takjil dan langsung berbuka bersama di sekitar area SUGBK.

Seperti yang terlihat di sekitar pintu III SUGBK, Sabtu (5/7/2014) ratusan orang yang baru saja keluar dari dalam stadion langsung dibagikan takjil oleh penyelenggara. Takjil yang dibagikan adalah dua roti dan tiga biji kurma serta air minum.

Karena waktu sudah memasuki saat berbuka, tanpa komando para penonton konser Salam 2 Jari itu langsung duduk di sekitaran stadion. Mereka langsung berbuka bersama-sama.

Penyelenggara juga menyiapkan fasilitas berwudlu untuk para penonton. Sehingga setelah berbuka mereka bisa langsung menjalankan solat Magrib.

No comments:

Post a Comment