Sunday, June 19, 2016

Teman Ahok: Kita Tak Sandera Ahok dengan Sejuta KTP

Sejuta KTP dukungan untuk kandidat calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah berhasil dikumpulkan oleh kelompok relawan Teman Ahok. Namun demikian, Teman Ahok tak menyandera Ahok. Apa merelakan Ahok untuk menempuh jalur partai politik?

"Tapi karena ini setelah kumpul kita akan serahkan kembali ke Ahok, kita tak sandera Ahok dengan KTP, mereka sudah sediakan kendaraan gratis buat Ahok maju dalam Pilkada," kata juru bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas di sela perayaan sejuta KTP, di Kantor Sekretariat Teman Ahok, Graha Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2016).

Bukan hanya sejuta KTP yang berhasil dikumpulkan, namun lebih dari sejuta KTP telah mereka himpun. Tepatnya, kata mereka, ada 1.024.632 KTP dukungan. 

"Tiap pekan kita kumpulkan KTP dengan jumlah berbeda. Kita kedepankan kualiatas, asal formulirnya bertanggungjawab, kalau bisa kasih nomor handphone. Kesulitan memang iya, tapi kita berusaha meminimalisir (kesalahan -red)," kata Amalia menjelaskan soal pengumpulan KTP. 

Sudah ada Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Golkar yang mendukung Ahok di Pilgub DKI 2017. Di sisi lain, Teman Ahok sudah berhasil mengumpulkan sejuta KTP agar Ahok bisa maju lewat jalur independen. Apakah Ahok akan tetap berada di jalur independen atau berada di jalur parpol menuju Pilgub DKI 2017?

No comments:

Post a Comment