Thursday, June 16, 2016

Teman Ahok Dituding Terima Rp 30 M, Ahok: Periksa Saja yang Dituduh!

Politikus PDIP Junimart Girsang tiba-tiba mempertanyakan adanya duit Rp 30 miliar ke Teman Ahok dalam rapat bersama KPK di DPR. Mendengar hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta politikus itu membuktikan.

"Harusnya kalau ada tuduhan begitu dia periksa saja yang dituduh. Buktinya mana? Saya profesional saja," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/6/2016).

Sementara itu, Ahok menilai anggota DPR memiliki hak imunitas dalam berpendapat sehingga bisa saja seorang anggota dewan melontarkan pertanyaan seperti itu."Makanya saya bilang pertama gini saya kan pernah anggota DPR. Enak banget coba dia mau ngomong apa saja dia punya hak imunitas enggak bisa dituntut, enggak bisa digugat ini bisa main politik nih," ungkap Ahok.

Kemudian ketika duit Rp 30 miliar itu dikaitkan dengan suap reklamasi, Ahok pun geram. Dia menyebut itu sebagai fitnah yang tak berdasar.

"Kalau kamu nuduh suap saya atau katakanlah suap apa kepentingan saya, saya harusnya membantu Anda enggak meringankan kontribusi Anda. Kamu kan nyuap saya nih, kalau nyuap saya tujuannya apa? Barter dong ada sesuatu yang saya harus berikan, sekarang saya tanya, DPRD oke loh nurunin. Saya berantem enggak sama DPRD?" ujar dia. 

No comments:

Post a Comment