Sunday, June 19, 2016

Mayoritas Pemilik Suara di Musda Golkar DKI Pilih Fayakhun dan Dukung Ahok

Mayoritas Pemilik Suara di Musda Golkar DKI Pilih Fayakhun dan Dukung Ahok

 Para pemilik suara dalam Musda DPD Golkar DKI Jakarta menyampaikan pandangan umum. Pada pandangan umum tersebut, sebagian besar pemilik suara menyampaikan pilihannya untuk Ketua DPD Golkar DKI.

"DPD Golkar Jakarta Utara memandang laporan pertanggungjawaban memenuhi syarat, sementara secara substansi DPD Golkar Jakarta Utara sangat paham kondisi Jakarta. Kami menerima sekaligus terima kasih kepada Plt Ketua DPD Golkar DKI. Mendukung Fayakhun, dan mudah-mudahan 9 jadi 20 kursi DPRD. Selanjutnya mendukung keputusan DPP dalam menentukan calon di Pilgub DKI," kata perwakilan DPD Golkar Jakarta Utara di Kantor DPP, Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (19/6/2016).

Meski demikian Ketua DPD II Golkar Jakarta Barat Siri Zaosah memilih untuk tak menyampaikan pilihannya dalam pandangan umum. Dia akan menentukan pilihan dalam pemilihan tertutup.

"Saya tidak akan menyampaikannya di sini. Nanti saya akan pilih dalam pemilihan tertutup," kata Siti.

Siti tak sendirian, ada pula DPD II Golkar Kepulauan Seribu yang juga tak menyampaikan pilihan. Akan tetapi, kepengurusan DPD II Kepuluan Seribu terbelah. Kepengurusan yang satu lagi memilih Fayakhun untuk jadi Ketua DPD dan mendukung Basuki T Purnama (Ahok) dalam Pilgub DKI 2017.

"Terkait pemilihan gubernur, kami dengam bulat mendukung Basuki T Purnama dipilih kembali, terkait Ketua DPD Golkar dengan bulat pula memilih dan dukung Fayakhun," kata perwakilan MKGR DKI Jakarta Basri Baco.

Berikut merupakan hasil pandangan umum para pemilik suara:

1. DPD II Golkar Jakarta Pusat memilih Fayakhun untuk jadi Ketua DPD DKI dan dukung Ahok
2. DPD II Golkar Jakarta Utara memilih Fayakhun untuk jadi Ketua DPD DKI dan menyerahkan dukungan untuk Pilgub 2017 kepada DPP
3. AMPI memilih Fayakhun untuk jadi Ketua DPD DKI dan dukung Ahok
4. DPD II Golkar Jakarta Selatan memilih Fayakhun untuk jadi Ketua DPD DKI dan menyerahkan dukungan untuk Pilgub 2017 kepada DPP
5. MKGR memilih Fayakhun untuk jadi Ketua DPD DKI dan dukung Ahok
6. DPD II Golkar Jakarta Barat masih belum tentukan pilihan
7. Kosgoro 1957 Jakarta memilih Fayakhun untuk jadi Ketua DPD DKI
8. DPD II Golkar Jakarta Timur masih belum tentukan pilihan
9. SOKSI memilih Fayakhun untuk jadi Ketua DPD DKI dan dukung Ahok
10. DPD II Kepulauan Seribu (a) belum menentukan pilihan 
11. DPD II Kepulauan Seribu (b) memilih Fayakhun untuk jadi Ketua DPD DKI dan dukung Ahok
12. AMPG dan KPPG memilih Fayakhun untuk jadi Ketua DPD DKI dan dukung Ahok

Ada pun Kepulauan Seribu nantinya hanya akan memiliki satu suara saja. Selain itu DPP juga memiliki hak suara sehingga total tetap ada 12 pemilik suara.

Sidang pun diskors hingga pukul 19.00 WIB untuk buka puasa. 

No comments:

Post a Comment