Thursday, February 25, 2016

Ratusan Aparat Razia Apartemen Kalibata City, Penghuni Dites Urine

Ratusan aparat dari BNN, Polda Metro Jaya, Polres Jaksel dan Imigrasi merazia Apartemen Kalibata City, Jl Pahlawan 1, Jakarta Selatan. Kegiatan ini di bawah nama Operasi Giat.

Aparat lelaki dan perempuan itu mengenakan seragam bermacam-macam, ada yang memakai kaos merah bertuliskan polisi, baju seragam polisi warna cokelat, dan juga baju/kaos warna gelap. Aparat sebelumnya melakukan apel di TMP Kalibata, lalu berjalan beramai-ramai menuju Kalibata City. Mereka kemudian dibagi beberapa tim untuk memasuki belasan tower di rumah susun milik (rusunami) itu.
Yulida/detikcom
Aparat menyasar warga negara asing yang diduga terlibat narkoba, Kamis (25/2/2016). Sejumlah tower dioperasi seperti Acacia, Ebony, Flamboyan dan Jasmine.

Sejumlah aparat memasuki tower Ebony lantai 3 dan lantai 7. Di lantai 3, unit bernomor E 03 CL yang pertama kali dirazia. Pintu diketok lalu keluarlah 1 WNI. 
Yulida
Kemudian petugas masuk ke dalam dan saat keluar, mereka membawa 1 tas keresek hitam. Penghuni apartemen di kamar itu yakni 1 WNI dan 1 WNA juga diminta untuk dites urine. 

yulida/detikcom
Lalu aparat naik ke lantai 7 di kamar E07 CA dan E07 CB. Kamar diketok namun tidak ada yang membuka. Pintu kemudian dibuka oleh petugas manajemen apartemen karena tidak ada penghuninya. Barang-barangnya mereka digeledah oleh petugas seperti kasur, lemari, kulkas dan pintu belakang. Di sini aparat belum menemukan barang mencurigakan.
Yulida/detikcom
Kalibata City merupakan kompleks hunian vertikal yang terdiri dari tiga kelas yaitu Kalibata Residence, Kalibata Residence dan Green Palace. Jumlah unitnya ada 12.500 unit apartemen tersebar di 17 tower yang bisa menampung 30 ribu orang. Letaknya yang strategis membuat proyek rusunami itu laris manis. 

No comments:

Post a Comment