Wednesday, February 24, 2016

Ini Alasan Ahok Ganti Kasatpol PP Jelang Eksekusi Kalijodo

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan alasan pergantian Kukuh Hadi Santoso dari jabatan Kepala Satpol PP DKI Jakarta. Padahal, lima hari mendatang, kawasan Kalijodo akan dieksekusi.
"(Kukuh) sudah masuk masa pensiun, bulan Februari," kata Basuki di Balai Kota, Rabu (24/2/2016).
Posisi Kukuh akan digantikan oleh Jupan Royter yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Satpol PP DKI Jakarta. Basuki meyakini perombakan pejabat ini tidak mengubah sistem yang telah berjalan.
"Saya diganti (dari gubernur) juga DKI tetap jalan kok," kata Basuki.
Selain itu, Wakil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko akan dilantik menjadi Wakil Kepala Satpol PP DKI Jakarta. Kemudian, Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual akan ditempati oleh Hendra Hidayat yang sebelumnya Kepala Bagian Protokol Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta.
Sementara itu, Asisten Deputi Gubernur Bidang Pariwisata yang sebelumnya ditempati oleh Deli Indrayanti akan digantikan oleh Endi Aldi yang sebelumnya Asisten Bidang Ekonomi Wali Kota Jakarta Barat.
Rencananya, pelantikan pejabat akan dilaksanakan pada pukul 13.00. Ada sebanyak tiga pejabat eselon II serta 56 pejabat eselon III dan IV. (Baca: Jelang Penertiban Kalijodo, Ahok Ganti Kepala Satpol PP Hari Ini)

No comments:

Post a Comment