Wednesday, February 24, 2016

Ahok: Wali Kota, Wakil, Sekko, Asisten, Lurah, Sekkel, Bendahara, Satu Set Saya Stafkan Semua!

 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah menebar ancaman saat melantik puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

Salah satunya terkait masih adanya kabar setor-menyetor yang dilakukan oleh oknum lurah. 

"Saya ingatkan, khusus kelurahan dan kecamatan, saya enggak mau dengar ada lagi upeti atau nikmati sisa uang. Saya tahu semua," kata Basuki dengan nada kesal, di Balai Kota, Rabu (24/2/2016). 

Bahkan, Basuki menyebut, wali kota masih berupaya melindungi serta menutupi tindakan anak-anak buahnya tersebut. Basuki pun mengancam wali kota untuk tidak lagi melindungi perilaku anak buahnya yang tidak benar. 

"Saya ancam, kalau masih begitu, pelantikan ke depan, wali kota, wakil, sekko (sekretaris kota), asisten, saya stafkan (jadikan staf)," kata Basuki. 

"Sekkel (sekretaris kelurahan) atau bendahara kelurahan masih main, saya stafkan (jadikan staf). Satu set, saya stafkan semua, dan saya tidak main-main," kata Basuki lagi. 

Ia pun berharap agar para pejabat dapat memahami keinginannya. Sebab, sebagai kepala daerah, Basuki juga berhak menghilangkan tunjangan kinerja daerah (TKD). 

Jika oknum pejabat masih tidak jera karena dijadikan staf serta tidak memperoleh TKD, maka mereka akan dipecat dari posisi sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

No comments:

Post a Comment