Wednesday, February 24, 2016

Ahok Kembali Dipanggil Bareskrim sebagai Saksi UPS Besok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan kembali mendatangi Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Kamis (25/2/2016) besok.

Menurut Basuki, dia akan memberi keterangan tambahan sebagai saksi untuk Fahmi ZUlfikar dan Firmansyah, anggota DPRD DKI 2009-2014 yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsiuninterruptible power supply (UPS). 

"Iya besok ke Bareskrim lagi, memberi keterangan sebagai saksi kasus UPS lagi. Saksi untuk anggota DPRD," ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (24/2/2016).

Basuki mengatakan, kemungkinan dia akan memenuhi panggilan Bareskrim tersebut pukul 10.00 WIB. (Baca: Ahok: Ada Tangan Seseorang yang Munculkan Anggaran Siluman). 

Menurut dia, pemeriksaannya besok tidak akan lama. Sebab, Basuki kemungkinan hanya memberikan keterangan tambahan dari keterangaanya sebelum ini. 

Basuki mengatakan, kemungkinan keterangannya bisa menjadi tambahan informasi untuk memunculkan tersangka baru. 

Ia juga menduga, pemanggilannya tersebut berkaitan dengan kesaksiannya dalam persidangan kasus UPS di Pengadilan Tipikor beberapa waktu lalu. (Baca: Kabareskrim Ingatkan Ahok Jangan Kaget jika Penyidik Tiba-tiba Datang).

"Kan setelah saya beri kesaksian di pengadilan, di situ jaksa merasa perlu tambahan (keterangan) untuk bisa menetapkan tersangka," ujar Basuki.

No comments:

Post a Comment