Monday, July 7, 2014

SBY Tertawa Diminta Hadir dalam Konferensi PGI Bulan November

Kompas.com/SABRINA ASRILPresiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan pengurus Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) di kantor presiden, Senin (7/7/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima para pengurus Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (7/7/2014). Pertemuan yang berlangsung formal itu tiba-tiba cair. SBY tertawa lantaran Ketua Umum PGI Pendeta Andreas A Yewangoe bercerita soal konferensi PGI yang akan dilangsungkan pada 16-18 November 2014.
"Wah, itu harus saya teruskan nanti ya ke penerus saya. Sudah bukan saya lagi," ucap SBY sambil tertawa.
Para menteri yang hadir, antara lain Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, dan Menteri Negara Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya pun tertawa.
Mendengar candaan SBY itu, Andreas buru-buru menambahkan keterangannya. "Kalau Bapak tetap ingin hadir, kami juga sangat terhormat," ucap Andreas.
SBY pun hanya mengangguk dan tersenyum dengan penjelasan itu. SBY akan pensiun pada Oktober 2014.
Kehadiran PGI di kantor Presiden hari ini untuk melaporkan perkembangan persiapan Sidang Raya PGI ke-16 yang akan diselenggarakan di Pulau Nias, Sumatera Utara. Tema yang diangkat dalam sidang raya kali ini adalah "Tuhan Mengangkat Kita dari Samudra Raya".
Selain PGI, Presiden SBY sebelumnya sudah menerima kedatangan pengurus pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI). Presiden SBY juga akan menerima kehadiran Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI).

No comments:

Post a Comment