Saturday, July 5, 2014

Jokowi: Kami Tunduk Pada Konstitusi dan Keinginan Rakyat

Jakarta - Dalam debat capres dan cawapres terakhir hari ini, Jokowi-JK kembali menegaskan nasionalismenya. Sempat diterpa isu negatif, Jokowi lantang menyebut dirinya lahir dan dididik di Indonesia.

"Kami ini lahir dididik di Indonesia. Kami seutuhnya Indonesia," kata Jokowi saat menyampaikan pernyataan terakhirnya dalam debat capres cawapres di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jaksel, Jumat (5/7/2014).

Ia dengan tegas menyatakan komitmennya dengan Jusuf Kalla untuk memberantas mafia yang memiliki kepentingan tertentu yang menghalangi kesejahteraan rakyat Indonesia. Gubernur DKI Jakarta non aktif ini menyebut ia hanya akan taat pada konstitusi.

"Kami tegaskan hanya tunduk pada konstitusi dan keinginan rakyat. Setia pada negara dan rakyat," ujarnya.

Ia kembali menyinggung sistem koalisi partai pendukung yang dibuat tanpa syarat dan bagi-bagi kursi. Ia menjanjikan perubahan dan membuktikan langkah nyata bila terpilih.

"Jokowi JK sejak awal menyatakan kerja sama koalisi tanpa syarat. Kami hadir untuk perubahan, terobosan dan langkah nyata. Terima kasih pada seluruh relawan, kader dan rakyat yang sudah bekerja untuk cita-cita bersama kita," ujar Jokowi.

Di akhir pernyataannya, Jokowi membacakan Doa Sapu Jagat yang artinya 'Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka' yang tercantum dalam surat Al Baqarah ayat 201. 

Jakarta - Kurang dari satu jam lagi, masa kampanye Pilpres 2014 akan berakhir. Capres nomor urut satu Prabowo Subianto menyatakan pihaknya akan menerima apapun keputusan rakyat Indonesia pada Pilpres 9 Juli nanti.

"Kita akhiri kampanye, kita melakukan kampanye ini sebagai tanggung jawab konstitusi kita. Pada 9 Juli nanti rakyat akan memilih pemimpinnya," kata Prabowo dalam pernyataan penutupnya pada debat capres edisi terakhir di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (5/7/2014).

Prabowo dalam kesempatan ini menegaskan bahwa apabila dirinya dan Hatta Rajasa terpilih sebagai pemimpin, maka pihaknya akan bekerja keras untuk membangun bangsa yang bermartabat.

"Menyejahterakan, memakmurkan dan menjaga kedaulatan negara. Kita ingin membangun bangsa yang terhormat, berdiri di atas kaki sendiri," ujar Prabowo.

"Kami koalisi merah putih akan berjuang untuk Indonesia. Rakyat harus hidup sejahtera. Kami juga akan menghormati keputusan rakyat Indonesia, apapun keputusan itu nantinya," sambung Prabowo.

No comments:

Post a Comment